Custom Lenovo A6000 Plus - Part 3 (ARM Edition)

Custom Lenovo A6000 Plus - Part 3 (ARM Edition)


Lenovo.

Langsung saja ya. Ini adalah postingan lanjutan dari Custom Lenovo A6000 Plus - Part 2. 'Apakah jadi postingan terakhir?' Sepertinya belum. Dan kali ini, Kami menggunakan custom ROM ARM atau 32bit. Seperti biasa, Kami tekankan sekali lagi bahwa Kami bukanlah pengembang dari custom ROM ARM yang ada di postingan ini. 'Apa yang harus dipersiapkan?' yang utama adalah unit Lenovo A6000 Plus yang berjalan di stock ROM Android Lollipop dan sudah di-ROOT.

Baik. Sebelum memasang custom ROM, lakukan hal - hal berikut ini.
➲ Unduh OpenGAPPS ARM 7.1 Pico.zip.
➲ Jika sudah diunduh, salin-tempelkan ketiga berkas tersebut ke micro-SD.

Selanjutnya.
➯ Reboot recovery Lenovo A6000 Plus nya.
➯ Kemudian lakukan full wipe (cache, dalvik, data, system dan internal storage).
➯ Pasang HEX-FIRMWARE-PATCH.zip. Lalu wipe cache and dalvik.
➯ Pasang custom ROM AOKP-ROM 7.1.2 OMS/Substratum.zip by Has.007. Lalu wipe cache and dalvik lagi.
➯ Terakhir pasang OpenGAPPS ARM 7.1 Pico.zip. Setelah itu wipe cache dan dalvik lagi. Lalu reboot system. Tunggu beberapa menit.

SS 1.

SS 2. 'Link nya mengatakan 7.1.2. Sementara SS nya 7.1.1. Ada yang salah?' Tidak ada yang salah. Perlu Kami sampaikan, di tutorial ini. Kami menggunakan custom ROM dengan kode tanggal 2017-04-06. Namun untuk versi terkini nya, custom ROM tersebut menggunakan kode tanggal 2017-07-25. Custom ROM dengan kode tanggal 2017-07-25 sudah Android Nougat 7.1.2.

SS 3. Kalian tidak salah lihat. Konsumsi RAM custom ROM ARM Lenovo A6000 Plus tergolong sedikit dan alokasi partisi System nya pun, hanya digunakan separuh dari total 2GB. Itu yang membuat custom ROM ARM terasa begitu halus dan ringan.

Tapi seperti biasa, Kami merasa tidak puas dengan performa kernel bawaannya. Kami pun memasang custom kernel.

➲ Unduh custom kernel TheRagingBeast_17.10.2017.zip by V@RuN_. Untuk versi yang terbaru, unduh DISINI!.
➲ Jika sudah diunduh, salin-tempelkan ke micro-SD.
➯ Reboot recovery Lenovo A6000 Plus nya.
➯ Lakukan wipe dalvik and cache.
➯ Mountu partisi /system.
➲ Pasang berkas custom kernel .zip nya.
Wipe dalvik and cache.
Reboot system.

SS 1.

SS 2. Custom kernel ini menaikkan frekuensi CPU, Cortex-A53 nya, ke 1401 MHz atau 16% lebih tinggi dari nilai default nya yaitu 1209 MHz. 'Aman untuk daily ?' Aman - aman saja. Kami bisa mengatakan aman karena Kami menetapkan CPU governor dan juga tegangan CPU nya.

SS 3. Selain menaikkan frekuensi CPU, custom kernel tersebut juga memberikan driver KCAL, yaitu driver blue light filter

Alternatif custom ROM Nougat ARM / 32 bit :



Mau mencicipi F2FS. Baca tutorial lengkap nya DISINI!.

Baik. Sampai disini dulu postingannya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Kami juga tidak bersedia bertanggung jawab atas segala bentuk kerusakan hardware maupun hilangnya data. Resiko tanggung sendiri. Sampai jumpa dan selamat beraktifitas.