Translate

Rabu, 06 September 2017

2 Alternatif Aplikasi File Manager (II)

2 Alternatif Aplikasi File Manager (II)


File Manager.

Hi! Pengunjung dan pembaca setia Gembos Nge-Blog. こんにちは訪問者と忠実な読者。 Apa kabar? 元気? Kali ini Kami berikan tulisan alternatif aplikasi file manager jilid II, yang mana adalah lanjutan dari 2 Alternatif Aplikasi File Manager (I). Sudah Kita ketahui bersama. Bahwa setiap seri sistem operasi Android pasti dibekali dengan aplikasi file manager.

Namun banyak pengguna ponsel pintar Android yang mengunduh aplikasi file manager pihak ketiga. Terlebih pengguna ponsel pintar Android berstatus ROOT. Alasannya karena file manager bawaan sistem tidak memberikan fitur yang dibutuhkan para pengguna ponsel pintar Android ROOT seperti mengimplementasikan tweaking yang mengharuskan menaruh file tweaking ke direktori system/etc/init.d.

Baik. Tanpa mengulur - ulur waktu lagi, berikut 2 Alternatif Aplikasi File Manager (II).

1. File Explorer


File Explorer, aplikasi file manager karya NextApp, Inc memiliki tampilan yang bersih. Dengan jelas Kita bisa melihat tata letak opsi - opsi dengan icon yang tidak membingungkan dan pengaturan yang mudah dipahami. Tak ketinggalan File Explorer juga bisa diberi akses ROOT untuk mengakses direktori - direktori sensitif.

File Explorer memberikan kemudahan dalam berbagi atau tranfer file dan juga kemudahan untuk menata file yang ada di ponsel pintar Android Kamu dengan mengaksesnya melalui browser yang ada di komputer atau melalui WebDAV.

File Explorer dapat difungsikan sebagai FTP klien. Kamu punya sharing folder yang ada di komputer Windows. Dengan File Explorer Kamu juga bisa mengaksesnya. Namun terlebih dahulu Kamu harus mengaturnya di opsi 'Windows Host (SMB).

Gambar ketika Kami mengakses sharing folder music yang ada di komputer Kami. Fitur tersebut sangat berguna terlebih untuk ponsel pintar yang slot 2 nya dipakai untuk SIM card.

2. X-plore File Manager


X-plore File Manager adalah aplikasi file manager paling keren. Fiturnya samgat lengkap dan ketika Kamu sangat terbantu dengan aplikasi tersebut, Kamu bisa memberikan donasi.

Gambar diatas adalah gambar pengaturan X-plore File Manager. Dengan menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami, tentunya Kamu tidak akan mengalami kesulitan ketika mengoprasikannya. X-plore File Manager juga bisa diberi akses ROOT. Selain itu, X-plore File Manager memberikan opsi berbagi WiFi. Berbagi WiFI disini maksudnya bukan tethering ya. Baca di 'Mengakses Berkas Berbagi Android di Windows' supaya tahu.

Dengan X-plore File Manager, Kamu juga bisa mengakses sharing folder yang ada di komputer. Caranya cukup mudah kok.

Gimana sih caranya bikin sharing folder? Cara bikin sharing folder yang ada di komputer Windows kemudian bisa di akses melalui ponsel pintar Android, akan Kami berikan di postingan berikutnya. Baik. Sampai disini tulisan Kami kali ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih.