Translate

Jumat, 08 Desember 2017

2 Aplikasi Filter Pelindung Mata Terbaik (II)

2 Aplikasi Filter Pelindung Mata Terbaik (II)


Blue Light.

Hi kerabat Gembos! Apa kabarnya? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan berbahagia. Baik. Tulisan kali ini adalah lanjutan dari tulisan Kami sebelumny, yaitu 2 Aplikasi Filter Pelindung Mata Terbaik (I). 'Filter pelindung mata. Maksudnya?' Filter pelindung mata yang Kami maksud adalah filter yang melindungi mata dari paparan blue light. Tentunya Kita sudah mengetahui bersama bahwa layar gawai smartphone, laptop / monitor komputer maupun pesawat televisi (LCD / LED) menghasilkan blue light dan sinar tersebut membuat mata Kita jadi mudah cepat lelah tanpa Kita sadari.

'Apakah berpengaruh aplikasi tersebut?' Kami tidak berbicara tentang persentase pengaruhnya tapi menurut Kami, iya, sangat berpengaruh karena aplikasi blue light filter tidak bekerja dengan hanya menurunkan tingkat kecerahan layar saja. Tentunya kalau ingin mendapatkan hasil yang optimal. Selain menggunakan blue light filter, Kita wajib memperhatikan pencahayaan sekitar saat sedang menggunakan ponsel pintar hingga menonton televisi.

Baik. Berikut adalah dua aplikasi tersebut.

1. Dim Night Mode Screen


Aplikasi bikinan Massy Art ini sangat berguna. Mereka mempunyai dua varian aplikasi Dim Night Mode Screen, free dan pro.

Kalian tahu apa yang terlintas dalam benak Kami saat melihat layar utama dari aplikasi Dim Night Mode Screen? Ini aplikasi pramk. Bagaimana tidak. Kami mendapati hanya ada, Kami menyebutnya, 2 preset Dim Light Screen dan tidak ada pengaturan atau opsi - opsi lanjutan didalamnya. Menurut Kami. Preset atau profil Dim Light Screen tak ubahnya seperti preset EQ pada aplikasi music player.

Dan seketika keraguan Kami terhadap aplikasi Dim Night Mode Screen sirna setelah menyalakan / mengaktifkan preset reading. Seketika itu pula. Mata Kami merasa begitu rileks saat menatap layar smartphone. Mantap. Salah satu aplikasi blue light filter terbaik.

2. EyeFilter


Aplikasi EyeFilter berbeda dengan Eye Filter. Meski memiliki kemiripan tapi pengembang aplikasi EyeFilter adalah Media Life Inc sedangkan Eye Filter adalah diaohs.

Dibandingkan dengan aplikasi Dim Night Mode Screen, EyeFilter lebih bisa meyakinkan penggunanya kalau dia adalah aplikasi blue light filter. Sebab pengaturannya sangat lengkap. Bahkan Kita bisa menentukan warna filternya.

Selain itu penggunanya juga dipermudah dengan Quick ON dan juga Reservation atau bisa dikatakan opsi untuk mengatur jadwal kapan filter nyala atau mati.

Dan Kami menggunakannya di Lenovo A6000 Plus. Lihat perbedaannya ketika filter ON atau OFF. Bikin mata benar - benar rileks.

Akhir kata. Sekian tulisan Kami kali ini. Semoga bermanfaat. Pesan Kami. Sebelum Kalian menggunakan aplikasi blue light filter, ada baiknya Kalian memastikan kondisi batere dalam keadaan baik. Supaya Kalian tidak menilai bahwa aplikasi blue light filter membuat batere smartphone Kalian cepat habis.