Semarakkan Windows 7 dengan Tema Rahasia

Semarakkan Windows 7 dengan Tema Rahasia


Windows 7.
 Meski Windows telah mencapai versi paling anyar, yakni Windows 10. Tapi tak sedikit yang masih setia dengan Windows versi lawas, misal Windows 7, Windows Vista atau mungkin Windows XP. Bagi kami salah satu yang mengasyikkan dari Windows 7 adalah para pengguna Windows 7 dimungkinkan untuk melakukan perubahan terhadap hal-hal yang berbau tampilan. 

 Nah, kali ini kami akan mencoba mengulas bagaimana kamu bisa mengubah tampilan tema (theme) di Windows 7 dengan mengakses beberapa tema rahasia. Mungkin ulasan ini terdengar tua tapi tidak apa asal tidak usang.

 
Mungkin akan terlihat seperti gambar diatas bila tema tersembunyi tersebut belum ditemukan.

Untuk menemukannya, buka menu start Windows 7. Kemudian, pada kotak pencarian, isikan "C:\Windows\Globalization\MCT" (tanpa tanda petik). Bila mengisikannya dengan benar maka akan muncul folder MCT seperti yang terlihat pada screenshot diatas, kemudian tekan Enter.

Kemudian akan ditampilkan seperti screenshot diatas. Dapat dilihat terdapat 5 folder tema yang berada didalam folder MCT. Masing - masing bertemakan pemandangan dari Australia, Canada, United Kingdom, United States dan South Africa.

Sebagai contoh. Kami mengaktifkan tema South Africa, pilih folder MCT-ZA kemudian masuk ke folder Theme. Terakhir, tinggal klik 2x file ZA-nya.

Ta... da... thema Afrika Selatan sudah aktif. Lakukan hal yang sama seperti diatas bila ingin menerapkan tema-tema dari negara-negara yang sudah kami sebutkan.

Akan tampak seperti screenshot diatas, kesemua tema tersembunyi telah diaktifkan saat kamu mengklik kanan pada mouse lalu klik opsi properties.


 Demikian tips dan tricks sederhana dari kami. Terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Jika ada pertanyaan, jatuhkan dikolom komentar. Jangan lupa berlangganan entri atom kami atau lakukan Ctrl-D agar tidak ketinggalan posingan-postingan menarik dari kami.