Custom Lenovo A6000 Plus - Part 4 (ARM Edition)

Custom Lenovo A6000 Plus - Part 4 (ARM Edition)


Lenovo.

Langsung saja ya. Ini adalah postingan lanjutan dari Custom Lenovo A6000 Plus - Part 3 (ARM Edition). Apakah akan jadi postingan terakhir? Untuk saat ini belum karena peluang kustomisasi Lenovo A6000 Plus masih cukup besar. Dan kali ini. Sesuai tajuknya, ARM Edition. Custom ROM yang Kami gunakan berarsitektur ARM atau 32bit.

Sebelum Kami lanjutkan. Kami ingin tegaskan bahwa Kami bukanlah pengembang dari custom ROM yang Kami ada dalam postingan ini. DISCLAIMER! Kami tidak bersedia bertanggung jawab atas segala bentuk kerusakan yang ditimbulkan. DO WITH YOUR OWN RISK!

Jika ingin lanjut, lakukan langkah-langkah beriut ini:
➲ Unduh berkas HEX-FIRMWARE-PATCH.zip
➲ Unduh berkas custom ROM DotOS-v2.1-2018-UNOFFICIAL-a6000.zip
➲ Unduh berkas OpenGAPPS ARM 8.1 Pico.zip

Jika ketiga berkas tersebut sudah diunduh. Siapkan sebuah MicroSD. Kemudian salin-tempelkan ketiganya ke direktori MicroSD (jangan didalam folder).

Sebelum Kami lanjutkan ke langkah-langkah pemasangan custom ROMnya. Terlebih buat Kalian yang ini merupakan kali pertama memasang custom ROM. Pastikan Lenovo A6000 Plusnya menggunakan stock ROM Android Lollipop, sudah di ROOT dan sudah dipasang custom recovery TWRP.

Lenovo A6000 Plus ku belum ROOT! Baca Semua Tentang Lenovo A6000 Plus (Rooting, Upgrading and Flashing).

Baik. Kami lanjutkan.
➱ Boot Lenovo A6000 Plus ke Recovery Mode.
➱ Lakukan full wipe (cache, dalvik, data, system dan internal storage). Lalu lakukan reboot recovery.
➱ Pasang terlebih dahulu HEX-FIRMWARE-PATCH.zip, tunggu hingga selesai. Kemudian lakukan wipe cache and dalvik. Reboot recovery.
➱ Pasang custom ROM DotOS-v2.1-2018-UNOFFICIAL-a6000.zip, tunggu hingga selesai. Kemudian lakukan lagi wipe cache and dalvik. Reboot recovery.
➱ Pasang OpenGAPPS ARM 8.1 Pico.zip, tunggu hingga selesai. Wipe cache and dalvik sekali lagi. Reboot recovery.
➱ Reboot system. Pertama kali boot ke sistem DotOS butuh beberapa menit jadi mohon tunggu.

Tangkapan layar saat Lenovo A6000 Plus Kami masih menjalankan Android Nougat.

Dan ini adalah tangkapan layar Lenovo A6000 Plus saat menjalankan DotOS Android Oreo.

Pertanyaan yang sering diajukan. Ada Bug? Bisa Kami katakan. Sangat stabil dan sejauh ini Kami belum mendapati adanya bug. Mengenai custom recovery TWRP. Kami menyarankan gunakan custom recovery TWRP versi 3.0.2, 3.1.1 (beta) atau 3.2.1. 32bit atau 64bit? Mengingat diawal Kami sudah sampaikan, pastikan Lenovo A6000 Plusnya menggunakan stock ROM Android Lollipop. Itu artinya gunakan TWRP 64bit karena stock ROM Android Lollipop Lenovo A6000 Plus bertipe arsitektur kernel armv8l.

Kesimpulannya. ROM sangat stabil. Sampai detik ini, sampai tulisan ini terbit, Kami tidak mendapati adanya bug. Sangat cocok untuk daily use atau penggunaan sehari-hari karena konsumsi dayanya sangat irit. Akhir kata. Semoga tulisannya bermanfaat. Kami ingatkan lagi. Kami tidak bersedia bertanggung jawab atas segala bentuk kerusakan yang ditimbulkan.