HP Android Berkualitas di Bawah 2 Juta

HP Android Berkualitas di Bawah 2 Juta


HP Android Berkualitas di Bawah 2 Juta

Gembos-Nge-Blog - Awal tahun gini memang jadi waktu yang tepat buat ganti smartphone nih! Eh, tapi budget Kamu ternyata ngepas ya? Tenang saja sobat, dengan budget yang tergolong mepet Kamu masih bisa membeli smartphone idaman loh. Gak percaya?

Berikut Kami akan mengulas sekaligus memberikan rekomendasi smartphone Android berkualitas tinggi, yang punya harga terjangkau ditambah spesifikasi terbaik dikelasnya. Simak yuk!

Daftar HP Murah Berkualitas di Bawah 2 Juta

Smartphone terjangkau di bawah 2 Juta tentu harus sudah dibekali dengan SoCs kelas mid-end atau setidaknya kelas low-to-mid, sehingga sangat cocok untuk berbagai kebutuhan. Serta fitur-fitur yang bisa meningkatkan produktifitas. Bahkan beberapa diantaranya masih sangat layak buat dijadikan teman bermain gim.

Harga smartphone Android murah berkualitas ini pun dijamin nggak bakal bikin kantong Kamu jebol. Ada apa saja daftarnya? Berikut ini informasi selengkapnya.

Note: Daftar harga smartphone Android murah berkualitas di bawah ini dihimpun selama bulan April 2020 dan dapat berubah sewaktu-waktu.

1. Realme 5i - Rp1.999.000,- (Realme Official Store tokopedia)


Ponsel pintar murah berkualitas besutan Realme ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang baik. Dengan harga tersebut, Kamu sudah mendapatkan smartphone dengan chipset Snapdragon 665. RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB.

Spesifikasi lengkap: Realme 5i.

2. Realme C3 - Rp1.899.000,- (Realme Official Store tokopedia)


Mengusung spesifikasi serupa Realme 5i di kelas harga yang sama, Realme C3 dibekali RAM 3GB dan memory internal 32GB. Namun yang membedakannya adalah chipsetnya. Benar. Realme C3 bertenaga MediaTek Helio G70.

Bukan tanpa sebab chipset tersebut sampai mendapat julukan ideal for elite mobile gamers dan itu tidak berlebihan karena berkat GPU Mali-G52 yang berkecepatan 820MHz. Tapi melihat kembali racikan yang di usung Realme C3 untuk kelas di bawah 2 Juta, sudah pasti gim yang enak dimainkan yaitu gim casual dan bukan level kompetitif.

Spesifikasi lengkap: Realme C3.

3. Realme C2 - Rp1.699.000,- (Realme Official Store tokopedia)


Mengusung spesifikasi serupa dengan adiknya, Realme C2 ditenagai MediaTek Helio P22. MediaTek Helio P22 dan Helio A22 adalah dua chipset yang diperkenalkan pada 2018 silam. Hanya saja Helio P series ada di kelas mid-end sedangkan Helio A series ada di kelas low-to-mid.

Meski bukan dirancang untuk gaming tapi Helio P series mempunyai performa gaming yang bagus. MediaTek Helio P22 membawa racikan CPU 8cores Cortex-A53 hingga kecepatan 2.0 GHz dan GPU IMG PowerVR GE8320 hingga kecepatan 650MHz.

Spesifikasi lengkap: Realme C2.

4. Redmi 8A Pro - Rp1.649.000,- (Xiaomi Official Store tokopedia)


Iya. Kami tidak salah tulis dan Kamu tidak salah baca. Redmi 8A Pro adalah smartphone Android terjangkau berkualitas yang bisa didapatkan di harga tidak sampai 2 Juta dengan racikan RAM 3GB dan Memory Internal 32GB.

Bedanya dengan Redmi 8A terletak pada setup kamera belakangnya. Jika Redmi 8A hanya dibekali satu kamera belakang, Redmi 8A Pro dipersenjatai dua kamera belakang. Bagusnya, Redmi 8A Pro dan Redmi 8A sudah menggunakan USB Type-C dan mendukung OTG. Keduanya ditenagai SoCs Snapdragon 439.

Spesifikasi lengkap: Redmi 8A Pro.

5. Redmi 8 - Rp1.799.000,- (Xiaomi Official Store tokopedia)


Tidak berbeda dari sang adik. Redmi 8 juga ditenagai Snapdragon 439 serta sama-sama sudah USB Type-C dan mendukung OTG. Hanya saja dengan harga diatas Kamu sudah mendapatkan Redmi 8 dengan komfigurasi RAM 4GB dan Memory Internal 64GB. Menyenangkan bukan? Sudah ramah dikantong dapat 4/64 pula.

Spesifikasi lengkap: Redmi 8.

6. Redmi Note 8 - Rp1.949.000,- (Xiaomi Official Store tokopedia)


Iya, dengan budget 2 Juta kurang sedikit Kamu juga bisa mendapatkan Redmi Note 8 tapi dengan konfigurasi RAM 3GB dan Memory Internal 32GB. Redmi Note 8 ditenagai Snapdragon 665.

Spesifikasi lengkap: Redmi Note 8.

7. Infinix S5 Lite - Rp1.799.000,- (Infinix Official Store tokopedia)


Smartphone Android berkualitas di bawah 2 Juta lainnya adalah S5 Lite dari Infinix. Merek ini seolah menolak mati di pasar ponsel Indonesia. Tidak seperti Coolpad yang memilih angkat kaki dari pasar ponsel Indonesia.

Apa yang membuat Infinix bisa bertahan di pasar ponsel Indonesia itu karena build quality nya yang bagus, meningkat dari tahun ke tahun dan memberikan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang bersaing. Salah satunya adalah Infinix S5 Lite yang ditenagai MediaTek Helio P22 MT6762 dan dengan harga tersebut Kamu bisa membawa pulang S5 Lite varian RAM 4GB dan Memory Internal 64GB.

Spesifikasi lengkap: Infinix S5 Lite.

8. Infinix Hot 8 - Rp1.799.000 (Infinix Official Store tokopedia)


Smartphones berkualitas selanjutnya adalah Infinix Hot 8. Masih sama dengan saudaranya, Infinix Hot 8 ditenagai MediaTek Helio P22 dan ditunjang dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Bukannya Infinix Hot 8 ditenagai MediaTek Helio A22 MT6761? Itu untuk varian RAM 2GB dan memory internal 32GB. Jangan keliru lagi ya.

Spesifikasi lengkap: Infinix Hot 8.

9. Infinix Hot 9 - Rp1.949.000,- (Infinix Official Store Lazada)


Mungkin akan banyak yang ragu saat hendak membeli Infinix Hot 9. Kenapa? lantaran smartphone tersebut di tenagai MediaTek Helio A series, tepatnya MediaTek Helio A25. Bukan tanpa sebab melainkan karena MediaTek mengategorikan Helio A series sebagai chipset low-to-mid.

Tapi banyak yang tidak tahu kalau MediaTek Helio A25 mempunyai performa low-light yang luar biasa. Sama halnya dengan MediaTek Helio A22 yang punya performa low-light yang luar biasa juga. Itu bisa dilihat dari konfigurasi kamera pada Infinix Hot 8 dan Infinix Hot 9 yang mempunyai lensa low-light sensor.

Spesifikasi lengkap: Infinix Hot 9.

Akhir kata

Sekian dan itulah dia daftar rekomendasi smartphone terjangkau berkualitas yang wajib Kamu miliki. Dengan banyaknya pilihan, manakah HP murah yang hendak Kamu beli? Yuk share pada kolom komentar di bawah ya!

Selamat menjalankan ibadah puasa Romadhon. Sampai jumpa di artikel berikutnya dan baca juga artikel seputar SoCs (System on Chips) atau artikel menarik lainnya dari Riovaldy Pratama.