Rekomendasi Charger Third Party yang Baik

Rekomendasi Charger Third Party yang Baik

 

 

Ilustrasi Charger Vectors by Vecteezy.

Gembos Nge-BlogSIDOARJO. Selamat datang kembali di Gembos Nge-Blog. Apa kabarnya? Semoga senantiasa baik-baik saja dan tak kurang suatu apapun. Beredarnya charger third party atau charger pihak ketiga diluar sana sangat beragam hingga tak sedikit dari calon konsumen kebingungan dalam menentukan charger yang sesuai kebutuhannya.


Apa itu charger third party? Charger third party adalah charger yang disediakan produsen dengan menetapkan standard global atau universal pengecasan yaitu, Quick Charger (QC) dan/atau PowerDelivery (PD). Namun tak jarang charger third party ini tidak mendukung protokol pengisian daya cepat vendor smartphone tertentu. Sebagai contoh AFC-nya Samsung atau SuperVOOC-nya Oppo.


Meski Anda membeli charger third party berkemampuan QC 3.0 18Watt, ada kemungkinan tidak didukung oleh smartphone Samsung dengan kemampuan Adaptive Fast Charging 15Watt. Hal tersebut dapat diperhatikan dari tidak munculnya notifikasi ‘isi daya cepat’ hingga membutuhkan waktu lebih lama saat pengisian daya. Apa yang terjadi? Apakah power IC smartphone bermasalah? Tidak. Itu karena sejatinya pengguna smartphone tidak bisa sembarangan dalam menggunakan charger beserta kabelnya.


Barang elektronik yang perlu diisi ulang dayanya tak hanya smartphone. Ada Smart Band, Smart Watch, Bluetooth Earphones, True Wireless Stereo, Mice Wireless, Portable Amplifier, MiFi, dan masih banyak yang lainnya. Disadari atau tidak beberapa dari perangkat-perangkat tersebut tidak mendukung pengisian daya cepat. Meski tidak semua berakhir malfungsi atau rusak tapi secara berkala mengisi daya menggunakan charger diluar kemampuan penerimaan dapat mendatangkan kerugian.


Berikut daftar Rekomendasi Charger Third Party yang Baik. Tapi sebelum itu baca DISCLAIMER terlebih dahulu ya.


DISCLAIMER. Rekomendasi yang menempati posisi pertama bukan berarti yang terbaik. Begitu pula sebaliknya. Urutan yang Kami berikan murni berdasarkan abjad. Rekomendasi ini bukan tentang QC, PD, AFC, SuperVOOC, FlashCharge atau yang lainnya tapi tentang pahami kebutuhan watt Anda.

 

Baik. Kami mulai.


1. ACMIC CWC02


 

2. ACOME AC03


 

3. ANKER A2620


 

4. AUKEY PA-T13


 

 


5. BASEUS Mini Dual


 

6. COPPER CP1013


 

7. FOOMEE CC26


 

8. HIPPO UNION 2


 

9. IKAWAI IKC2U2AW


 


 

10. JETE C82


 

11. KIVEE KV-AE73


 

12. LENYES LCH019


 

13. LUNA A6-27


 

14. REMAX RP-U22


 

15. REXIONE CC20


 

16. TRONSMART W02


 

17. UGREEN ED011


 

18. UNEED UCH121


 

19. USAMS T24


 

20. VENTION DC5200


 


 


Itu daftar dari Kami Rekomendasi Charger Third Party yang Baik. Sekali lagi Kami sampaikan bahwa tidak semua perangkat bisa di isi ulang dayanya menggunakan charger bertegangan tinggi dan berarus deras. Kami juga tidak dapat memastikan ketahanan tapi setidaknya charger-charger tersebut manusiawi, yang artinya pada saat digunakan tidak menghasilkan panas berlebih dan mengeluarkan suara desis atau ‘nging’ yang mengkhawatirkan.

 

Link pembelian DISINI! dan DISINI!.


Kesimpulan. Bijaklah sebagai konsumen. Ketahui dan pahami apa yang dibutuhkan. Dalam hal mengisi ulang daya, Kita wajib melihat perangkat yang hendak diisi dayanya. Diharapkan dengan begitu tidak timbul insiden-insiden yang merugikan baik dari materi maupun non materi. Sampai disini postingannya. Semoga dipahami dan bermanfaat.